***  Dapatkan Mutiara-Mutiara Hidup melalui SMS GRATIS ! Selama-lamanya !!!  ***

*** Waspadai Sumber Keonaran & Kericuhan di Lingkungan Anda ! ***

 

Jangan Mudah Terpancing dengan Akrobatnya !

 

Vita, Pegawai Swasta, 25 thn,  Cirebon. 12 Oktober  2005.

Assalamualaikum Wr.Wb
Mas Idan, saya mempunyai masalah dengan rekan sekerja saya, dia satu bagian (departemen) dengan saya. Dia seorang wanita, dia adlh orang yg paling lama kerja diperusahan tempat dimana skrng kami bekerja. Dia orang yg paling dekat dgn direktur kami. Dlm bekerja saya akui dia orang yg sdh berpengalaman dng masa kerja dia yg sdh 7 tahun, tetapi saya menangkap dari tingkah laku dan ucapannya dia merasa sebagai orang yg paling sempurna. Setiap ada orang yg melakukan kesalahan walaupun hanya sepele dia langsung marah2 dan membesar2kan masalah tersebut.Kebetulan ditempat kerja saya tidak ada yg berani melawan dia atau membantah kata2nya. Dengan tidak adanya orang2 yg berani membantah dia, dia jadi besar kepala dan menganggap diperusahaan ini tidak ada orang yg berani marahin dia kecuali direktur kami. hal itu pernah dia katakan kepada saya, waktu sblm saya satu bagian dgn dia. Saya merasa risih melihat orang seperti itu, dulu saya belum satu bagian dgn dia, setelah saya bergabung dgn dia saya merasakan betapa tersiksa saya bekerja dgn dia. Memang dia marah2 bkn tanpa sebab pasti ada sebabnya. Saya memang sering melakukan kesalahan2 kecil dlm bekerja, kl sdh begitu dia langsung marah2 dgn cara penyampain yg menyakitkan hati. Entah mungkin memang saya orang yg perasa atau memang kata2 dia yg terlalu menyakitkan hati.

Kejadian seperti itu sering sekali terjadi. Saya bukan tidak berani melawan sama dia, tapi dia itu tipikal orang yg keras kepala dan tidak mau kalah, sedangkan saya orangnya kl merasa salah saya akan diam saja walapun dimarahi atau dicaci maki spt apapun, tetapi kl merasa tidak salah saya akan melawan, tatapi kl saya melawan dia akan semakin menjadi, walaupun kesalahan tersebut adlh kesalahannya sendiri, dia akan berdalih atau berkelit sampai saya tidak punya kata2 lagi untuk diucapkan. Jadi kadang2 saya lebih suka menyimpan rasa kesal saya sendiri dgn tidak mau bnyk bicara dgn dia. Memang saya mempunyai sifat yg tidak baik, jika marah atau kesal saya lebih suka diam dari pada byk bicara. Memang tidak hanya saya saja yg merasa seperti ini, teman yg lainnya jg pernah waktu mereka satu ruangan dgn dia. Saya merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri dlm bekerja kl ada dia. Tetapi kl dia tidak masuk dan semua tugas dia saya handle rasanya saya mempunyai rasa percaya diri yg tinggi dan saya dapat bekerja lebih baik.Rasa2nya ide2 yg ada dikepala saya dapat saya tuangkan semua dlamm pekerjaan saya.

Maaf saya belum menyebutkan pekerjaan saya, saya bekerja diperusahaan rotan sebagai orang yg mengurus document Ekspor-Impor. MAs Idan, saya ingin penjelasan atau nasihat dari mas idan, bagaimana seharusnya saya bersikap dalam menghadapi orang seperti dia? Smoga Mas Idan dapat membantu saya.

Terima Kasih. Wassalamualaikum Wr.Wb.
 

 

MasIdan.

Vita yang baru menerima bagian dri ujian hidup !

Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kegalauan hidup anda saat ini adalah sebuah tantangan yang harus anda hadapi. Beginilah hidup, yang harus berani menghadapi segala masalah yang ada dalam hidup ini. Percayalah ! bahwa ini semua adalah sebuah pelajaran bagi hidup anda, suka atau tidak suka, senang atau tidak senang dan mau atau tidak mau, anggaplah semua ini sebagai jalan hidup yang harus anda hadapi saat ini. Hadapi dan mari kita cari jalan keluar dan pelajarannya !

Tidak ada yang didapat dari seorang pemarah kecuali perasaan tertekan yang selalu menghantui hidupnya untuk selama-lamanya.

Inilah yang sering tidak disadari, atau malah mungkin tidak pernah akan menyadari, tentang apa yang sebenarnya terjadi terhadap seorang pemarah. Siapa yang bisa menyanggah, bahwa ada rasa sakit yang terjadi pada seorang pemarah. Bagaimana tidak sakit badan dan perasaan kita ketika darah harus naik semua ke ubun-ubun. Darah yang seharusnya beredar merata ke bagian tubuh kita. Jangan berenggapan jika kita sering memompa darah kita naik ke ubun-ubun adalah sebuah pekerjaan yang mengenakkan.

Kebiasaan kerja beredarnya darah yang sering tidak normal, jangan dianggap tidak memicu masalah kesehatan yang ada dalam diri kita. Semakin sering seseorang membiarkan darah sering terpompa ke atas ubun-ubun, menjadikan pembuluh-pembulh darah pada otak kita mudah mengalami ganguan. Nah keadaan-keadaan inilah yang sering mengakibatkan pecahnya pembuluh darah pada otak kita. Dan kalau anda ingin tahu penyebab stroke adalah pecahnya pembuluh darah pada otak seseorang. Belum, penyakit penyakit lain yang dipicu oleh kerja darah yang tidak normal. Begitulah sistem kerja tubuh kita yang akan merespon kebiasaan yang akan dilakukan pemilik tubuh tersebut.

Begitu juga dengan perasaan hati kita, akan sangat mudah dipengaruhi oleh ketidaknormalan kerja sistem tubuh kita. Ini jelas tidak bisa tidak. Dalam hal ini seorang pemarah, dalam hidupnya hanya akan terbangun perasaan-perasaan yang begitu mudah tertekan oleh keadaan tubuh yang sering mereka lakukan dengan tidak wajar.

Oleh karena itu, jangan dikira melakukan perbuatan marah, apapun alasannya sebagai sebuah kebiasaan, menjadi hidupnya seakan mudah terpuaskan oleh banyak hal. Malah sebaliknya tindak tanduk yang mudah uring-uringan (marah) justru membuat mereka menjadi mudah tertekan dengan kebiasaan itu. Bagaimana tidak tertekan, jika masalah dikantornya bisa terbawa-bawa ke rumah. Untung kalau dirumah atau di tempat lainnya, keadaan menjadi mudah surut dan tidak terbawa-bawa. Namun ini tidak berlaku bagi pandangan kami.

Rasa marah tidaklah mungkin tidak membawanya pada masalah-masalah lainnya, yang sebenarnya tidak berkaitan. Pemarah hanyalah akan membawanya ke banyak masalah yang menjadikan mereka menjadi mudah marah dengan banyak hal yang seharusnya tidak disikapnya dengan perasaan marah. Pemarah hanya akan dibawa ke masalah-masalah lainnya, yang membuatnya menjadi sangat tertekan dan hidupnyapun seakan penuh dengan masalah. Hidup penuh masalah yang dibuat sendiri oleh seorang pemarah, Sayang merekapun tidak menyadarinya juga !

Untuk lebh banyak memahami tentang apa yang hanya akan di dapat dari seorang pemarah Klik >>>  Menempatkan Sesuatu tidak pada Tempatnya,  di sini anda akan banyak memahami apa yang hanya akan di dapat dari seorang pemarah.

 

Ambil positifnya dan jangan hiraukan akrobatnya !

Kalau anda sudah mampu menempatkan masalah yang sebenarnya terjadi, maka sebaiknya anda jangan mudah terpengaruh dengan kebiasaan yang tidak ada pengaruhnya apa-apa itu. Sebab kalau anda masih mudah tersinggung atau juga bereaksi yang sama, maka anda belum juga berhasil memahami masalah yang sebenarnya terjadi. Masalah yang sebenarnya terjadi, yang dilakukan pemarah yang tak akan pernah berpengaruh apa-apa.

Untuk ini, usahakan anda tidak terpengaruh dengan akrobat kebiasaan dia, percayalah semua orang sudah tahu siapa dia, termasuk bos anda. Yakinlah bahwa kebiasaan itu tidak akan pernah mengurangi apa-apa tentang diri anda dan kinerja anda. Namun kalau anda juga mudah merespon kebiasaannya, maka andapun dapat dipastikan tidak pernah menjadi apa-apa kecuali hanya akan menjadi seperti dia.

 Oleh karena itu ambil positifnya saja, dan berkonsentrasilah pada peningkatan kinerja anda. Sebab kalau anda mampu melakukan ini semua, Niscaya anda akan banyak mengalami kemajuan dalam hidup anda. Dan kami yakin pula, kalau anda bisa melangkahi ini semua, maka selanjutnya yang anda dapatkan adalah prestasi dan banyak kemudahan yang akan banyak anda dapatkan.

 

Anda merasa tersiksa karena merasa hidup (usaha) anda tidak berarti apa-apa.

Bagaimana anda tidak tersiksa, karena menempatkan si dia sebagai orang yang berpengaruh apa-apa. Andapun merasa disepelekan dan diremehkan menurut penilaian anda. Dan kalau anda boleh percaya, bahwa sesungguhnya perasaan itu (tersiksa) hanyalah perasaan yang telah anda ciptakan sendiri. Perasaan yang telah menempatkan anda pada tempat yang bukan seharusnya.

Anda merasa di sepelekan dan diremehkan, karena akrobatnya menjadikan anda menilai orang yang melihatnya akan begitu penilaiannya. Padahal kalau anda cermati dan renungkan, bahwa sesungguhnya teman-teman anda atau bahkan bos anda akan memaklumi akrobatnya. Sebuah akrobat sebagai kebiasaan yang biasa-biasa saja. Namun sayang anda terpengaruh dan menganggap itu semua sebagai sebuah keseriusan yang nyata. Andapun terpancing dan berusaha membela diri yang tiada guna. Dan kamipun punya keyakinan, bahwa teman-teman atau bahkan bos anda akan tersenyum dalam hati, telah melihat dua orang melakukan akrobat yang tidak semestinya. Dan andapun pasti merugi karenanya.

Untuk ini, saatnyalah menempatkan masalah pada tempatnya. Jangan ambil pusing kebiasaan akrobatnya yang sama sekali tidak berpengaruh apa-apa. Sebab kalau tidak maka andapun akan menjadi drama lelucon yang sering terjadi dilingkungan kantor anda. Janganlah kamu melakukan perbuatan yang tak membawa manfaat apa-apa, hanya karena tidak memahami masalah yang sebenarnya terjadi ini.

 

Sekali lagi, jangan terpengaruh dengan akrobat yang biasa si dia lakukan !

Sebab percayalah bahwa itu semua tidak menjadi berpengaruh apa-apa !

Sebab, sebenarnya dia adalah orang yang patut dikasihani, maka kasihanilah dia !

Sabar dan berusaha memahami masalah yang sebenarnya terjadi, menjadikan hidup anda pastilah hanya menjadi milik anda !

Lebih baik berpikir positif dan meningkatkan prestasi dari pada membuang-buang waktu menanggapi akrobat yang tak berpengaruh apa-apa !

Semuga hidup anda lebih bermakna dan berharga !

Selamat berusaha !

 

Topik Penting Lain yang perlu Anda ketahui >>> Gaya Bicara dan Peluang dalam Hidup ! 

Ingat jangan sampai ketinggalan satu topikpun, karena disana banyak rahasia hidup yang telah banyak dilupakan oleh sebagian besar orang. Dijamin ! Kalau anda bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari semua topik yang ada, Niscaya serasa jiwa anda baru bangun dari tidur yang terlalu lama !. Terimakasih !