Jadikanlah Lelucon sebuah Ilusi Hidup Anda !

 

 

Moda, 40 thn, Jakarta. 26 Maret 2006.

 

Mas Idan yang baik, saya punya masalah yang menurut saya sangat berat dan mengganggu pikiran saya. Mudah-mudahan mas Idan bisa membrikan solusi buat saya. Umur saya 40 th dan baru saja 2 bulan married. Sebenarnya saya sangat ragu2 dan takut sekali untuk memutuskan menikah ini karena terus terang saya mempunyai
kecenderungan suka dengan sesama jenis meskipun tidak total dalam arti kata saya masih punya rasa suka pada perempuan juga. Tetapi karena desakan orang tua yang sudah lanjut dan saya merasa kasihan pada beliau akhirnya saya terima gadis pilihan orang tua yang saya baru kenal dan tidak mencintainya, perlu mas Idan ketahui saya punya teman dekat perempuan yang saya merasa cocok dengannya padanya saya berharap bisa berbagi suka dan duka sebagai suami isteri, tetapi
ternyata orang tua kurang mendukung.

Tetapi sebaliknya isteri saya ini sangat mencintai saya. Mas Idan, meski dia begitu mencintai saya, tapi diantara kita banyak sekali ketidak cocokan sehingga diawal pernikahan sudah sering terjadi pertengkaran2. Perlu mas Idan ketahui malam pertama saya terjadi pada hari ke 3 setelah pesta pernikahan (karena waktu itu kondisi isteri sedang masa haid) dan malam pertama itu saya gagal menjalnkan tugas saya sebagai suami, mungkin karena banyak faktor yang mempengaruhi saya, saya jadi "keburu selesai". Setelah itu pikiran saya jadi kacau dan saya belum mau mencoba lagi, sementara itu keributan semakin sering terjadi dan semakin terlihat ketidak harmonisan kami sehingga kami lebih sering saling diam, saya berpikir lebih baik diam daripada ribut terus.

Karena saya merasa bertanggung jawab sebagai suami, saya mencoba lagi untuk melakukan kewajiban seorang suami tapi yang terjadi sungguh diluar dugaan saya, saya mengalami disfungsi ereksi dan samapi saat ini saya tidak berhasrat sama sekali berhubungan badan dengan isteri. Dilain pihak saya merasa bersalah dan kasian sama isteri saya dengan "kondisi" saya ini. Achirnya saya coba bicara dengan isteri kalo menurut saya lebih baik kita pisah saja mumpung belum terlalu lama dan pertimbangan saya adalah dia berhak menikmati hidup yang lebih baik meski tanpa saya, juga mengingat umurnya yang sudah 40 tahun dan kondidi dia pun sampai saat ini belum "tersentuh" oleh saya.

Tetapi diluar dugaan saya dia menolak dan bilang ikhlas dengan kondisi yang seperti ini, tapi sempat juga terucap kalau dia malu sama lingkungan, saudara2 kalau terjadi perpisahan ini, katanya lebih baik membohongi orang2 dan terkesan kita bahagia..sedangkan menurut saya pernikahan ini sudah tidak bisa diharapkan lagi karena apa enaknya hidup seperti ini dan sampai kapan..?? Mas Idan intinya saya ingin berpisah tapi isteri menolak.. Saya bingung, apa yang harus saya lakukan..? Mudah-mudahan mas Idan bisa memberikan solusinya, atas perhatian dan bantuannya sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih.


 

 

MasIdan.

 

Inilah salah satu kehebatan wanita.

Inilah salah satu kehebatan wanita, yang bisa melakukan apa saja bila sudah mencintai seseorang. Jadi kami tidak heran dengan kejadian istri anda, sebab itu sebagai bukti bahwa dia memang benar-benar mencintai anda.

 

Umur yang menginjak 40 tahun menjadikan si dia sudah membulatkan tekad untuk menjadi dirinya yang sekarang. Sebuah pilihan sulit, namun tetap bisa menjadikan dia merasa lebih nyaman dan sedikit mendapat perlindungan dalam hidupnya.

 

Menurut kami, ini juga merupakan sebuah peluang dimana anda bisa mencoba untuk mengembalikan kepercayaan anda sebagai lelaki pada umumnya. Sebab, keadaan yang anda hadabi sekarang adalah sebuah keadaan di mana anda semakin dihadapkan pada ketidakpercayaan diri dan ketakutan-ketakutan.

 

Jujurlah, bahwa anda telah merasakan ada ilusi lain yang muncul dari dalam diri anda, menjadikan anda semakin kebingungan menghadapi hidup ini. Anda telah dan sudah selalu membangun ketakutan-ketakutan dan ketidakpercayaan diri akan sebuah pernikahan dan rumah tangga. Sehingga ketika anda mencoba untuk bisa hidup wajar, seakan selalu saja gagal dan tidak bisa. Inilah kunci dari penderitaan hidup anda yang akan selalu anda hadapi selama hidup anda, dan jujurlah ini sangat menyakiti jiwa anda sampai sekarang, seperti yang telah anda rasakan.

 

 

Anda telah memulai dan selalu menciptakan kerumitan hidup anda sendiri.

Anda sejak awal telah membangun peniliaan terhadap diri tentang sebuah keseimbangan hidup anda. Sejak awal anda sudah tidak siap dengan keberadaan anda sebagaimana lelaki normal lainnya. Keadaan inilah yang menjadikan perkembangan hidup anda tidak menentu dan terus menerus dihadapkan pada ketakutan-ketakutan dan keragu-raguan.

 

Memang kami bisa memahami, munculnya ilusi yang ada dalam hidup anda menjadikan anda selalu menghadapi kebimbangan-kebimbangan hidup anda. Seandainya, sejak awal anda tidak memperdulikan ilusi yang terjadi, kami yakin anda tidak akan selalu menghadapi situasi seperti ini. Sebab bangunan jiwa anda sudah cukup lama terbangun dalam ketidakpastian akan sebuah ketegasan. Sebagaimana ketegasan seseorang lelaki yang hanya akan tertarik dengan wanita pada umumnya.

 

Namun anda, menjadi sedih, ragu, heran dan segala ketidaktahuan diri akan keadaan diri yang harus menghadapi kenyataan akan munculnya ilusi yang lain pada diri anda. Bayangkan saja, katakanlah ilusi lain itu mulai muncul sejak anda berumur 12 tahun. Sejak itulah anda diajarkan ketidaktegasan-ketidaktegasan hidup anda, Kebigungan-kebingungan, ketidaktahuan-ketidaktahuan, dan segala bentuk kegundahan hidup, membuat anda semakin lemah untuk bisa menentukan sebuah keputusan akan sebuah pilihan hidup yang harus dipilihnya.

 

Bayangkan saja, umur anda sekarang sudah mencapai kurang-lebih 40 tahun, betapa sudah membatunya jiwa anda yang semakin tidak pasti dan penuh dengan kebimbangan. Mau menjadi lelaki normal, akan tetapi kenapa menyukai juga lelaki lainnya. Dan andapun sudah terbukti menyerah dengan keadaan ini.

 

Dan sampai kapan anda akan selalu menciptakan kerumitan hidup anda, dengan sikap yang tidak tegas menghadapai kenyataan anda ? Janganlah membohongi diri sendiri dengan keadaan yang tidak pasti itu, tidak menjadikan hidup anda semakin tidak teriris-iris karenanya. Menjadikan hidup anda semakin tidak bisa dimengerti dan penuh dengan penderitaan dalam kedirian anda.

 

 

Anda harus menjadi lelaki normal, walaupun ada ilusi lain dalam diri anda.

Untuk itu, kalau anda ingin segera keluar dari penderitaan hidup yang selalu menghantui jiwa anda, maka tidak ada jalan lain untuk segera membuat pilihan tegas dalam hidup ini, tidak bisa tidak ! Sebab hanya ada dua pilihan yang harus anda pilih dalam hidup anda ke depan. Terus menerus akan menghadapi hidup yang penuh dengan ketidakpastian, keraguan bahkan sampai pada sebuah penderitaan hidup yang hanya bisa anda rasakan sendiri, atau mencoba membangun sebuah kepastian diri di tengah-tengah bayangan sebuah ilusi diri.

 

Sungguh kami akui, tidaklah mudah membangun sebuah kepastian diri di bawah bayang-bayang ilusi yang ada pada diri yang lain. Namun ini harus kita bangun dan kita perjuangkan demi sebuah kepastian dalam hidup kita. Karena, tidak ada dalam kamus kami suatu hal yang tak mungkin kecuali kemungkinan itu sendiri. Sebuah kepastian sebagai satu pilihan di mana kita harus menjadikan jalan hidup kita selalu pada satu jalan.

 

Sebab manalah mungkin kita bisa menyatukan jalan yang jelas-jelas merupakan jalan berbeda. Kalau toh mampu, maka jelaslah hanya sebuah ilusi yang terjadi pada sisi jalan yang satunya. Begitulah hidup yang mengharuskan satu jalan yang harus ditempuhnya, sehingga dengan demikian kalau toh ingin menjadikan dua jalan menjadi satu, maka yang terjadi hanyalah sebuah ilusi yang terjadi.

 

Sehingga apapun yang terjadi, kalau anda ingin selalu menemukan sebuah kepastian dalam hidup anda, tidak ada jalan lain untuk menjadi diri anda sebagai lelaki. Kami akui, bahwa ilusi yang selalu membayangi akan menjadi bagian hidup anda dalam menjalani. Yah... anggap saja sebagai lelaki yang mempunyai ilusi lain yang bisa dijadikan sebuah lelucon hidup anda untuk dihadapi.

 

Jadikanlah ilusi menjadi sebuah lelucon dalam hidup anda.

Inilah yang perlu dibangun sebagai sebuah kenyataan dalam hidup anda. Sebuah kenyataan yang harus diminimalisir sebagai sebuah lelucon hidup anda. Suatu lelucon yang menjadikan anda lebih mampu menjadi diri yang sejati. Suatu lelucon yang menjadikan hidup kitapun semakin ringan untuk dijalani.

 

Kita tertawai saja ilusi hidup kita yang tampaknya harus membayangi hidup kita. Kita tertawai, sebagai sebuah kenyataan hidup yang ternyata ada dalam hidup kita. Kita tertawai adanya sebuah ilusi yang memang sebuah ilusi adanya. Sebuah lelucon ilusi yang tidak harus menjadi sebuah kenyataan dalam hidup kita.

 

 

     

Kepribadian istri, menjadikan anda semakin tertekan dan tak percaya diri.

Ini sebuah kekawatiran kami, akan analisa kami mengenai istri anda. Dan ini tidak harus benar sabagai sebuah analisa. Sebab sebagaimana wanita pada umumnya, yang telah melajang sampai umur 40 tahun, menjadikan sebuah pertanyaan yang muncul pada yang bersangkutan. Menurut hemat kami, dengan melajang sampai umur 40 tahun ( sebagai wanita ), menunjukkan adanya ketidakseimbangan hidup yang terjadi padanya. Ketidakseimbangan hidup pada pribadi seorang wanita inilah yang kami kawatirkan menjadi posisi anda semakin sulit.

 

Bagaimana tidak sulit, dilain pihak anda sendiri mempunyai masalah dalam diri anda, yang sampai sekarangpun telah dan sedang menjadi beban hidup anda. Kemudian andapun terpaksa menikah demi ketaatan kepada orang tua. Lebih sulit lagi, ternyata istri anda, seperti yang kami khawatirkan, mempunyai ketidakseimbangan kepribadian dalam hidupnya. Sehingga, andapun semakin tersiksa dengan keadaan anda ini. Maka sudah sewajarnyalah, kalau anda merasa atau berpendapat bahwa perkawinan anda sangat tidak mungkin untuk dilanjutkan. Kami juga bisa merasakan betapa semakin beratnya keadaan anda untuk dihadapinya.

 

Tampaknya harus ada pihak ketiga, yang harus bisa lebih memahamkan tentang sebuah kenyataan dan keharusan-keharusan yang harus dilakukan sebagaimana seorang istri yang harus mendorong suami menemukan semangat hidupnya. Sebagaimana seorang istri yang harus mampu memberi cahaya yang menyejukkan bagi suaminya. Inilah yang harus ada dan bisa dilakukan sebagai seorang istri yang mencintai siapapun juga.

 

Dan kamipun, siap membantu anda memecahkan masalah ini. ( Akan kami lanjutkan pembicaraan ini melalui email yang tercantum )

 

 

 

Keadaan sekarang bisa dijadikan langkah awal untuk berusaha hidup normal.

Kami sangat bisa memahami keadaan anda, namun bagi kami hidup ini hanya akan menjadi berharga kalau kita berusaha menjalani dan mempertahankan apa yang telah menjadi jalan kita, bagaimanapun keadaan yang kini sedang terjadi.

 

Satu hal yang bisa menjadikan bukti, bahwa ternyata semua bisa menjadi ilmu dan makna. Ilmu dan makna yang belum anda ketahui menjadi bisa anda pahami sebagaimana ulasan sederhana kami ini. Dan kamipun akan selalu membuka diri untuk bisa lebih menemukan hidup anda. Walaupun mungkin ini baru merupakan langkah awal kita menghadapi ketidakpastian hidup ini. Dan kami selalu punya keyakinan, bahwa kami pasti bisa memecahkan masalah hidup anda. Dan kamipun selalu menginginkan siapapun juga yang mempercayai kami, untuk bisa menemukan kebahagian hidup ini senyata-nyatanya. Inilah sedikit ilmu dan makna yang mungkin tidak anda sadari dan perhatikan. Tentu saja akan banyak ilmu dan makna, ketika kita semakin banyak belajar menetapkan hidup ini tahap demi tahap.

 

Inilah hidup, menjadi lebih berarti dan bisa dipahami jika kita sudah punya tekad untuk selalu memperbaiki hidup ini. Itupun harus dengan menyakini bahwa jalan hidup ini sebaiknya diterima dan dijalani sebagai sebuah jalan yang terus berkesinambungan dan berurutan. Bukan jalan hidup yang selalu melompat-lompat ke jalan lain dan selalu kembali lagi ke awal pada jalan lain tersebut. Sehingga kita semakin banyak kehilangan ilmu dan makna, hanya karena kita selalu membiasakan diri melompat dan kembali ke awal jalan lainnya. Tentu saja dengan demikian, hidup kitapun seakan selalu berjalan di tempat dan tidak pernah keluar dari lubang masalah yang sebenarnya sama.

 

Dengan demikian kalau anda tidak ingin selalu menghadapi masalah dan berharap keluar dari masalah yang selalu menghantui anda, maka tidak ada cara yang lebih bermakna kecuali anda mempertahankan dan menerima yang sudah terjadi. Kemudian berusaha mencari akar masalah untuk dipecahkannya.

 

Untuk itu, kami lebih berharap anda untuk sedikit bersabar menerima kenyataan dulu, sebelum mencoba mencari jalan keluar yang lebih menjanjikan hidup anda. Sekali lagi, Kami bisa memahami dan bisa merasakan apa yang telah anda rasakan saat ini. Sebab disamping anda merasa tertekan dengan sikap-sikap istri, anda juga harus keluar dari masalah ilusi anda. Sebuah masalah yang harus anda tempatkan sebagai sebuah kenyataan yang tidak harus sebagai kenyataan yang nyata. Sebuah kenyataan sebagai bagian hidup anda, sebagai sebuah lelucon yang pantas kita tertawakan dalam diri kita. Untuk ini, kita harus bisa menjadi lelaki normal lainnya, walaupun sedikit berbeda dengan mereka umumnya. Jadikan lelucon ilusi hidup anda itu menjadi kekuatan hidup anda untuk berkarya dan mencari kehormatan. Mengenai ini anda bisa membaca >>> Orentasi Sex harus Dikembalikan

 

Bayang-bayang wanita pilihan anda.

Inilah juga bukti bahwa anda sendiri juga belum bisa memahami siapakah wanita itu. Boleh percaya dan boleh tidak, siapapun dia tidak akan pernah jauh berbeda dengan istri anda sekarang. Walau mungkin ada sedikit perbedaan mengenai karakter-karakter mereka. Akan tetapi sifat, naluri dan sikap-sikapnya tidaklah jauh berbeda dengan apa yang telah anda hadapi sekarang.

 

Oleh karena itu, bayang-bayang wanita pilihan anda justru menjadikan anda semakin terpuruk dalam masalah anda. Bagaimana tidak terpuruk, dalam keadaan anda seperti ini, jangan dikira tidak akan menghadapi masalah yang sama, seperti yang anda hadapi sekarang ini. Jadi mohon maaf kalau anda belum paham juga, begitulah sifat dasar mereka dan tak jauh dengan apa yang ada.

 

Apalagi dalam masalah anda, janganlah beranggapan semua masalah yang terjadi semata-mata berawal atau dipicu oleh istri anda. Inilah salah satu kerugian dalam hidup kita yang berusaha mencari perbaikan dan kebaikan, jika kita selalu memandang setiap masalah semata-mata berawal dari orang lain dilingkungan kita. Kitapun justru selalu mendapat masalah demi masalah, hanya karena kita tidak bisa berkaca diri terhadap kemungkinan-kemungkinan pasti akan kekurangan diri yang harus ada.

 

Sebagaimana ulasan di atas, ketidakmampuan kita mencoba memecahkan masalah dalan jalan hidup yang sudah kita bangun, hanya akan menjadikan kita terus berjalan ditempat dan mengahadapi persoalan-persoalan sama yang seakan tak bisa di cari jalan keluarnya. Hanya karena ketidaktahuan kita dengan persoalan yang sebenarnya, menjadikan kita selalu mengungkit bayang-bayang yang seakan bisa memecah persoalan. Apalagi, jika anda tidak mampu mencari jalan keluar masalah yang sedang anda hadapi sekarang, maka kecil kemungkinan anda bisa menghadapi persoalan yang tak lebih sama tentang bayang-bayang anda.

 

Maka dari itu, selalu mengungkit bayang-bayang ditengah ketidak-berdayaan kita menghadapi masalah, hanyalah akan menjadikan sebuah kemubaziran-kemubaziran dalam hidup kita. Dan kitapun tak pernah mendapat apa-apa dalam hidup kita selama-lamanya.

 

Tentang pilihan orang tua.

Kita harus mengakui bahwa orang tua sangat lebih tahu dengan sifat mereka ( wanita ), juga sebagaimana orang tua yang lebih tahu siapakah sebenarnya anda. Untuk ini, kami lebih mendukung pendapat orang tua dalam hal ini.

 

Mudah-mudahan ini bisa menjadi langkah awal kita, memecahan masalah hidup anda !

 

Salam demi kebahagiaan hidup Anda dari MasIdan !

Ingat jangan sampai ketinggalan satu topikpun, karena disana banyak rahasia hidup yang telah banyak dilupakan oleh sebagian besar orang. Dijamin ! Kalau anda bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari semua topik yang ada, Niscaya serasa jiwa anda baru bangun dari tidur yang terlalu lama !. Terimakasih !